Duta VI IM3 Mobile Academy 2013

Pengalaman baru, Ilmu baru dan Teman baru

Guys mau sharing pengalaman berharga dalam hidup gue ni :)

Jadi pertama itu ada acara IM3 yang dateng ke sekolah gue, sempet si gak peduliin tapi saat jam pelajaran dimulai, tiba tiba guru gue masuk ke kelas, dia nyebutin nama nama temen gue termasuk nama gue. Dari segi nama si bingung kenapa kita dipanggil dan ternyata kita di suruh masuk ke aula untuk mengikuti acara IM3. Nama tersebut dipanggil berdasarkan cantik, ganteng dan yang punya bakat bakat tertentu. Kelas lainpun demikian.

Acara dimulai and well ternyata IM3 mencari remaja berbakat untuk dijadikan Duta IM3 Mobile Academy 2013 dengan syarat kita harus datang ke gedung indosat pada hari minggu untuk pendaftarannya. Temen temen gue gak ada yang minat datang terkecuali gue, gue datang untuk coba mengambil pangalaman baru, dengan modal bakat yang ada yaitu model hehe. Dan ke-esokan harinya, gue ke gedung indosat cuma sendiri, memang si diantar bokap tapi ngantar cuma sampai lift :( Sempet mau pulang lagi karena gue doang peserta yang sendiri, gak punya temen tapi untungnya hal itu gak menghalangi gue untuk mundur, gue pun mulai mengantri untuk mendaftar isi nama dan asal sekolah. Yap tahap pertama yaitu interview langsung ditempat itu juga, interview menggunakan bahasa inggris ooh god my speaking english so standar haha deg degan mulai menghampiri dengan nomor urut yang hampir mendekati untuk dipanggil masuk, rasanya mau pulang tapi semua terlanjur, gue harus bisa hadapi itu.


Oke nama gue dipanggil, hanya dengan tarik nafas dan membaca bismillah semua akan gue hadapi, and tadaaa gue jawab dengan semampu yang gue bisa. Perasaan kalahpun udah terbenak dipikiran gue, next ketahap ajang bakat yaitu menampilkan bakat yang kita punya, ditempat itu juga gue menampilkan catwalk, next again ke tahap test tertulis, disitu test yang isi nya mengenai IM3 dan orang orang terkenal yang berkaitan dengan jejaring sosial, lagi lagi gue gak tau apa apa, untungnya test tersebut pilihan ganda jadi masih bisa diisi meski jawab ngasal haha pikiran nethink pun kembali lagi, gue udah berfikir kalau gue gak bakal lolos. And yipiiii finally tahap pertama selesai, gue pun keluar dari tempat interview dan test tertulis, syukur banget ternyata pas gue ke ruang tunggu beberapa adik kelas gue ada yang datang, gue jadi ada temen untuk berbincang. Blablabla setelah beberapa jam kita nunggu, finally kita disuruh pulang karena pegumuman siapa yang lolos bisa dilihat di via twitter indosat.


Tanggal untuk pengumuman pun tiba dan ternyata nama gue dan nama adik adik kelas gue tercantum yeaayyyyy alhamdulillah gak nyangka gue bisa menang :D. Next tahap 2 dimulai, tapi dinilai hanya dengan keaktifan di jejaring sosial tentang program indosat, waiting waiting waiting... pengumuman kedua pun tiba untuk masuk ke 30 besar, and thannnnn lolos lagi! Allah bless me :””) dengan bangganya gue bisa bikin orang tua gue tersenyum ngeliat kelolosan gue untuk yang kedua kalinya. Twitter gue pun ramai mention ucapan selamat dari orang orang terdekat, thankyouuuu♥

Langsung di sms-in juri agar datang ke gedung wisma antara untuk taping video dan interview lagi, cukup sedihh karena gue harus kesana tanpa ada yang mengantar, akhirnya nekat setelah pulang sekolah dengan penampilan yang kusut dekil and the kumel haha gue langsung kesana naik busway, dan itu adalah pengalaman pertama gue naik busway sendirian pula, sangat kebingungan karena belum jelas harus turun di halte mana, setelah nanya sana sini ke petugas dan mendapatkan petunjuk, gue pun turun dihalte monas, lalu jalan yang cukup panjang untuk sampai ke gedung indosat. Dan setelah sampai ternyata "maaf acara untuk taping video ada nya digedung wisma antara disebrang sana" *sambil menunjuk arah gedung* kata salah satu pegawai disana, shiiiit begonya gue gak merhatiin sms digedung mananya zz akhirnya gue lanjut jalan, menyebrang sana sini dijalan raya besar, nanya sana sini arah gedung wisma antara, karena letaknya cukup jauh dari gedung indosat dan membuat bingung, mau nangis :(


Akhirnya pun tiba di gedung wisma antara, pelaksanaan taping video mengantri, cukup deg degan karena disitu gue berbicara didepan kamera menampilkan bakat model dan membacakan naskah yang sudah disediakan dihadapan orang banyak dan hasilnya akan dimasukan ke youtube. Sebelum tampil gue pergi ke kamar mandi untuk mempersiapkan diri, tapi disisi lain gue nangis karena ngedown ngerasa minder sendiri, belum lagi saat itu gue masih pakai seragam, pulang sekolah, bayangin dekilnya kayak apa, mana naik busway, panas panasan dijalan, sedangkan yang lain cantik, banyak bakat, datang juga beramai :( terus gue coba sms bokap nyokap, gue bilang gue gak kuat, gue mau pulang, gue nangis, tapi meraka bilang yang sama “kakak pasti bisa, empa anak yang kuat, semua kesuksesan harus ada jerih payahnya, jika memang ini rezeki pasti bisa lolos, kalau gak lolos berarti memang bukan rezekinya, terus baca doa karena allah pasti menguatkan kita, mama papa udah bangga” kata kata mereka itu yang bikin gue maju saat itu, gue langsung ngelap air mata dan keluar dari kamar mandi dan ikut ngumpul lagi bersama peserta lainnya.
Setelah sampai dan urusanpun selesai sampai jam setengah 8 malam, ternyata bokap gak bisa ngejemput gue, oooh goddd.. so gue naik busway di malam hari dan itu sendirian, sungguh gue bener bener belajar mandiri dari pengalaman itu.

Next karantina dimulai 2 hari dengan tanggal yang sudah ditetapkan. Hari pertama datang dengan biasanya, sendirian.. yang diantar sama bokap cuma sampai lift. Lagi lagi perasaan takut ingin pulang, ingin nagis menghampiri perasaan gue. Tapi gue udah ditengah jalan, gue harus terus melewatinya.
Yaa karantina pertama selesai gue dapat ilmu, pengalaman dan beberapa teman baru. Asik meski awalnya sangat malas untuk datang. Hari karantina kedua tiba, 30 orang sudah saling kenal, meski ada beberapa yang belum bisa dekat, tapi kita udah saling bercandaan, ngobrol dan selalu bareng bareng.
Malam grand final pun datang, malam yang ditunggu tunggu untuk menampilkan hasil selama karantina 2 hari, disitu kita menari bersama ala high school musical dan menampilkan beberapa bakat yang ada.

Disitu juga pengumuman untuk menjadi 10 besar dan ternyata nama gue gak ada, ada senang ada sedihnya. Senang? Ya karena jika masuk 10 besar kita akan karantina di bandung selama 4 hari bersama duta lainnya se-Indonesia,  itu tandanya harus pisah dengan orangtua, cukup berat hal itu untuk gue, sooo gue bersyukur gak masuk 10 besar wkwk gue juga udah cukup lelah karena selama karantina gue capek udah ngerasain pahit pahitnya perjuangan gue haha lebay but that's my feel :")



Foto ketika karantina di Bandung
  

30 BESAR DUTA IM3 MOBILE ACADEMY JAKARTA 2013

Latihan penampilan untuk malam grand final





Dan ini ada alamat youtube gue, bisa diliat dan dilike ya guys, love you:

Soo pelajaran yang gue ambil dari pengalaman ini adalah jangan pernah minder dengan orang lain meskipun kemampuan dia jauh dibanding kita, karena kita tidak akan pernah tau jalan yang udah dikasih tuhan untuk kita, yang terpenting perbanyak usaha dan doa because allah beside us!

Thanks ya udah mampir, di ambil hal positifnya aja ya..

Komentar

Follow me on social media :

Facebook  Twitter  Instagram LinkedIn