Manfaat Jus Seledri Untuk Jerawat Dan Program Diet

Hallo guys, gue mau sharing tentang pengalaman menyembuhkan jerawat dengan mengonsumsi celery juice atau jus seledri. So check it out!!


        Jadi selama masa pandemi, kita diharuskan untuk stay di rumah. Buat gue yang biasa ngerawat wajah ke dokter, alhasil gak bisa perawatan kesana. Timbulah jerawat satu persatu, ditambah lagi dengan pemakaian masker. Bagi kaum perempuan pasti banyak yang pengalamannya sama kayak gue yaitu timbulnya jerawat diarea sekitar pemakaian masker. Gue sendiri awal mula menjalani konsumsi celery juice atau jus seledri ini karena terinspirasi dari temen. Bedanya dia mengkonsumsi celery juice untuk membantu program penurunan berat badannya. Tapi setelah gue baca-baca, ternyata celery juice ini bermanfaat bukan hanya membantu penurunan berat badan, melainkan banyak banget manfaatnya untuk kesehatan loh.. termasuk membantu menyembuhkan peradagang pada jerawat! Sebelum gue paparin apa aja manfaatnya, gue mau kenalin dulu ni dari mana asal mula adanya celery juice ini beserta info jenis selderi apa yang dimaksud.

        So, jenis seledri yang dimaksud adalah jenis seledri batang atau celery stick. Yang memiliki batang lebih besar dibanding seledri yang biasa kita temui pada sayur sop atau umumnya. Seledri batang ini juga beragam, ada yang dari lokal dan dari impor. Tetapi umumnya, orang lebih banyak mengkonsumsi jenis seledri batang impor karena jenis lokal masih susah untuk ditemui. Seledri batang impor memiliki daun yang lebih sedikit dibanding yang lokal, warna batangnya pun lebih hujau muda dibanding lokal yang memiliki hijau tua. Seledri batang biasanya ditemukan pada pusat perbelanjaan yang besar seperti Giant, Hypermart, Carrefour, ataupun Diamond. Harganya pun beragam, sesuai jenis dan berat.

        Celery juice atau jus seledri pertama kali dipopulerkan oleh Anthony William, penulis buku ternama seputar kesehatan berkebangsaan Inggris ini mempopulerkan khasiat jus batang seledri lewat Medical Medium. Anthony sendiri memperkenalkan jus seledri ini sebagai movement untuk healing remedy. Meminum jus seledri batang adalah untuk kebutuhan menyebuhkan penyakit. Anthony sendiri terinspirasi dari kebiasaannya meminum jus seledri batang sejak tahun 1975 dan menurutnya jika rutin mengkonsumsi jus batang seledri akan berdampak baik sekali bagi kesehatan tubuh, salah satunya menyembuhkan banyak penyakit. 



        Manfaat dari celery juice untuk kesehatan adalah membantu menyembuhan penyakit akut dan kronis. Termasuk tiroiditis Hashimoto, eksim, psoriasis, jerawat, SIBO, sembelit, sindrom kelelahan kronis, masalah gula darah, migrain, refluks asam, tekanan darah tinggi, kecanduan, masalah adrenal, asam urat, alergi, kondisi autoimun, dan banyak lainnya, dari minum jus seledri setiap hari. Mengkonsumsi jus seledri dengan cara yang benar adalah obat penyembuhan yang ampuh dan ajaib dan orang-orang memperhatikan manfaat yang diberikannya, seperti kulit lebih bersih, pencernaan lebih baik, kembung berkurang, energi berkelanjutan, kejernihan mental yang lebih baik, penurunan berat badan, dan stabil.

Tips dan Cara Membuat Celery Juice, jika kalian ingin menyembuhkan dan meningkatkan kesehatan dengan cepat dan efisien, ikuti rutinitas berikut:

·       Ada dua cara dalam membuat celery juice, yakni di juicer dan di blender. Jika di juicer kalian hanya perlu langsung memasukan seledri batang pada juicer, lalu jus siap diminum. Jika di blender, masukan seledri dan beri tambahan sedikit air lalu blender, setelahnya disaring dan siap diminum.

·       Setiap pagi minumlah 16 ons atau lebih, jus seledri saat perut kosong. Jus seledri adalah obat, bukan minuman berkalori, jadi kita masih perlu sarapan sesudahnya untuk memberi tenaga sepanjang pagi. Cukup tunggu setidaknya 15 hingga 30 menit setelah minum jus seledri Anda sebelum mengonsumsi apa pun. 

·       Jika kita memiliki penyakit magh atau masih pemula dan 16 ons terlalu banyak, mulailah dengan jumlah yang lebih kecil atau menguranginya. Pastikan seledri itu segar, jus seledri dibuat polos tanpa tambahan gula, madu, atau susu. Namun jika itu terlalu pahit, pada pemula bisa ditambahkan sedikit potongan apel. 

Foto Hasil Mengkonsumsi Celery Juice Selama Seminggu


        Foto pertama dari jerawat muncul dikit demi sedikit sampai banyak. Foto kedua setalah 3-4 hari konsumsi celery juice, jerawat mulai mengering. Foto ketiga 6-7 hari mengkonsumsi celery juice, hasilnya wowwww!! jerawat betul-betul mengempes bahkan bekas jerawatnya mulai memudar. Jadi celery juice ini gue rutinin selama seminggu. Memang betul hasilnya luar biasa! Tapi setelah seminggu, gue justru berhenti karena anaknya labil, mageran, tiap pagi sebelum ngantor harus ribet buat, ngeblender dan nyaring dulu😁😆 alhasil beberapa minggu kemudian jerawat muncul lagi. Terlihat dari foto keempat, wajah sudah membaik, tapi masih sering muncul satu atau dua jerawat. Yah begitulah konsekuensi anak mageran😅

        Tapi dari sini gue juga ngedapetin penurunan berat badan 2 kilo selama seminggu wowww!! karna celery juice ini menekan nafsu makan kita jadi berkurang, alias merasa kenyang untuk beberapa jam. Gak nyangka banget ternyata celery juice ini memang betul khasiatnya gak kaleng-kaleng👌 Tapi jangan lupa diimbangi doa ya pas kalian wudhu ataupun shalat (kalau kalian beragama muslim), biar dilancarin juga usaha untuk proses penyembuhannya hehe😇 Selamat mencoba guys! Semangat pejuang acne💪❤

Komentar

Follow me on social media :

Facebook  Twitter  Instagram LinkedIn